Waspada

Saat  ini banyak beredar SMS atau telepon kepada guru peserta PLPG dari pihak yang mengatasnamakan ‘Panitia Sertifikasi Guru Rayon 116 Universitas Jember’ atau pejabat di lingkungan Universitas Jember atau Dosen Universitas Jember atau utusannya. Disinyalir ada oknum yang memanfaatkan sertifikasi guru untuk melakukan usaha penipuan kepada guru peserta PLPG yang menjanjikan membantu meluluskan peserta PLPG dengan imbalan sejumlah uang untuk ditransfer ke rekening yang disebutkan oknum tersebut .

Dengan ini kami sampaikan bahwa:

  1. SMS atau telepon itu adalah usaha penipuan, kami mohon kepada peserta untuk mengabaikan, tidak perlu percaya hal-hal itu, serta waspada terhadap berbagai usaha yang semacam itu.
  2. Pengumuman akan disampaikan secara resmi ke Dinas Pendidikan setempat melalui surat dan ditayangkan pula di website rayon116unej.wordpress.com setelah validasi berkas plpg selesai.
  3. PSG Rayon 116 Universitas Jember bekerja secara profesional, menjaga kredibilitas dan nama baik lembaga (Universitas Jember), dan tidak akan melakukan cara-cara yang tidak profesional, tercela, dan di luar koridor akademik semacam itu.
  4. Bila ada pertanyaan, hal-hal yang kurang jelas, atau laporan tentang hal itu, silahkan diajukan melalui surat ke Sekretariat PSG.

Demikian pemberitahuan ini, terima kasih.

Iklan

7 thoughts on “Waspada”

  1. selamat malam,

    hal tersebut juga terjadi pada salah satu peserta PLPG 2015. salah satu guru pernah ditelepon oleh seorang oknum yang intinya menawarkan kelulusan sertifikasi 2015 ini dengan mentransfer sejumlah uang. oknum tersebut memiliki informasi yang lengkap mengenai data diri calon korbannya sehingga gayanya sangat meyakinkan.

    sehingga, menurut saya, ada baiknya himbauan seperti ini juga di-repost ulang untuk mengingatkan panitia sertifikasi 2015 agar lebih berhati-hati

    terima kasih

  2. maaf kalo pertnyaan diluar tema, saya mau tanya tentang program PPG. Info yg saya cari di dikti, penyelenggara PPG salah satunya adalah UNEj. Namu bbrpa minggu yg lalu saya berkunjung ke UNEJ FKIP di bagian akademik tidak tahu menahu tentang program ini dan saya disarankan bertanya langsung kpd pembantu dekan 1 namun belia sedang dlura kota. Mohon petunjuknya krn saya betempat tinggal di banyuwangi, saya memiliki ijazah S1 TI namun tdk bisa diakomodir oleh BKD krn tdk memiliki akta 4, sedangkan akta 4 sudah tdk berlaku dan digantikan dgn sertifikat profesi guru melalui PPG. Trims

  3. saya pernah mengalami sendiri. pada saat plpg shift 2 kemarin, pada waktu saya di unej, sekolah saya memberitahu bahwa adaa seseorang yang mengaku panitia plpg menelpon ke sekolah saya bertugas, bertanya tetntang saya. Pun pada awaktu saya selesai plpg tgl 16 agustus 2015, ada telpon yang mengaku sebagai panitia plpg unej. yang intinya meminta sejumlah uang supaya lulus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s